Berbagai merk merk smartphone yang beredar di Indonesia saat ini kian menghadapi persaingan yang ketat. Maka dari itu merk merk HP saat ini terus berinovasi dari segi fitur desain dan lain lain. Untuk menghadapi saingan nya hp Samsung  juga mengeluarkan tipe terbarunya yatiu Galaxy M20. Jika tadinya ada seri yang lain seperti seri J, A, dan S kini ada juga seri M. secara bersamaan Samsung langsung meluncurkan dua smartphone untuk galaxy seri M tersebut yakni M10 da M20. Dan saat pembahasan adalah Samsung M20 secara spesifik.

 

Sebagai smartphone kelas menengah, untuk menghadang smartphone asal tiongkok Samsung mencoba menghadirkan banyak fitur pada galaxy M20. Tak hanya itu, perangkar ini juga ditunjang dengan spesifikasi mumpuni namun tetap dengan harga terjangkau.

 

Hadirnya notch atau Poni, kamera ganda, dan layar yang cukup besar membuat Galaxy M20 mencoba menyasar kalangan kelas menengah yang mementingkan penampilan smartphone dan menginginkan banyak fitur multimedia. Soalspesifikasi ia, menggunakan chipset exynos 7904 Octa dan RAM berkapasitas ¾ GB. Berikut review Samsung Galaxy M20 selengkapnya.

Walaupun focus untuk menghadirkan Smartphone kelas menengah, Samsung masih memperhatikan banyak hal agar tak terkesan murhan, termasuk dari segoi desain nya. Agart bisa tampil elegan dan juga menawan, mereka mengemas smartphone ini dengan layar poni pada bagian depan dan membuat terpian bazelnya dengan sangat tipis, sementara untuk bisa menekan harga jualnya, kali ini Samsung tidak mengusung layar super AMOLED, melainkan PLS TFT.

 

Agar rasio pengunaan layar terhadap bodi bisa lebih optimal, Samsung menanggalkan seluruh tombol kapasitif pada bagian depan. Hal ini membuat rasio layar terhadap bodi yang dimiliki oleh smartphone ini terbilang cukup tinggi di kelasnya yakni, 83,6 persen pada dimensi layarnya cukup besar, yaitu 6,3 inci.

 

Tak hanya tombol virtual, bagian depan samung Galaxy M20 juga dilengkapi dengan sebuah kamera 8 MP untuk berfoto selfie. Sementara pada bagian belakang, ada dua buah kamera, yakni 13 MP dan 5 MP yang dilengkapi dengan lampu LED. Sementara letak tombol lain-lainnya masih sama seperti smartphone Samsung lain, Seperti tombol power pada sisi kanan, serta volume UP dan volume down pada sisi kiri.

 

Beralih ke samping, ada sebuah slot NanoSim dan dua buah slot microSD. Dengan adanya tiga buah slot tersebut, pengguna tak harus mencipot micro SD untuk bisa menggunakan fitur dual-SIM, sementara untuk sisi bahwahnya terdapat lubang jack audio 3,5 mm untuk headset atau speaker dan port USB-C.

 

Dengan menggunakan layar 6,3 inci desain bodi yang agak membulat dan ketebalanya yang 8,8 mm samung galaxy M20 terasa cukup besar dalam digenggam dengan satu tangan ketika mengoprasikannya, secara keseluruhan smartpohine ini sendiri memiliki dimensi 156,4 x 74,5 mm.

 

Seri M sebenarnya tak begitu difokuskan untuk menonjolkan fitur kamera, namun dikarenakan kini tren kamera ganda semakin marak, mereka menyertakan juga pada smartphone menegahnya ini. Meski begitu, hal yang perlu diingat bahwa kamera ganda tak bisa menjamin bahwa hasil jepretan akan sangat memuaskan.

 

Untuk galaxy M20 sendiri , Samsung menyematkan dua buah kamera pada sisi belakangnya, yakni 13 MP dengan bukaan f/1,9 untuk kamera utama, dan 5 MP dengan bukaan f/2,2 untuk ultrawide.