Pada postingan kali ini, rancah post akan membagikan berita populer 2018 tentang cerita anak yang diadopsi warga belanda yang bertemu kembali dengan ibunya setelah terpisah selama 40 tahun.

Adalah Andre Kuik yang ditemani Marjoelin Wissink,istrinya,kembali melakukan perjalanan ke Indonesia setelah ke tiga kalinya untuk mencari orang tua kandungnya,yang bernama Kartini warga Lampung.Setelah menempuh 15 jam perjalanan dari Belanda keJakarta ,keesokan harinya Andre dan istrinya bergegas terbang ke Lampung.

Menahan perasaan haru dan bahagia ketika melihat ibunya dari jauh dia pun mempercepat langkah kakinya ketika tiba di Pringsewu.Tampak warga sudah berkerumun menyambut kedatangannya yang sudah dinanti- nantikan saudara dan tetangganya.

“Ini seperti mimpi.”ungkapnya tidak mampu menahan airmatanya.

Terpisah Sejak usia empat hari pada Februari 1978 lalu ketika ayah Andre,Theo Kohler yang memiliki darah campuran Jawa Eropa menyuruhnya meninggalkan anak laki-laki ke tiganya di rumah sakit Panti Secanti Lampung   ia tidak pernah mendengar kabar bayinya yang tak sempat diberi nama,ia berusaha bertanya pada ayah Andre,Theo Kohler,namun tidak pernah mendapatkan jawabannya bahkan ketika sampai Theo meninggalkannya saat mengandung anak  keempatnya.

“Saya sempat sakit memikirkan anak saya yang hilang.”kenang Kartini.

Andre diadopsi warga Belanda,Jan Kuik dan Mieke kuik ketika berusia sekitar empat bulan.Orang tua asuh Andre mengadopsinya dari Yayasan Pangkuan Si Cilik Jakarta pada 23 Juli 1976 dengan dokumen adopsi dan akta notaris yang dipimpin oleh Lies Darmaji,lalu pulang ke Den Ham Belanda.

Pada awalnya Andre tak mempermasalahkan statusnya,namun ketika beranjak dewasa dia ingin mengetahui keberadaan orangtua kandungnya.Meski sempat gagal pada 2013 lalu tapi dia tidak menyerah.